Cara Mengetahui dan Penyebab Tingkat Kerontokan Rambut

Cara Mengetahui dan Penyebab Tingkat Kerontokan Rambut rambut rontok menjadi salah satu masalah yang banyak dialam oleh banyak orang, baik itu pria maupun wanita. 

Bagi sobat yang memiliki masalah serupda dengan ini, jangan khawatir. Ada beberapa hal yang perlu sobat ketahui seperti penyebab, cara mendeteksi, dan  perawatan rambut yang rontok

Cara Mengetahui dan Penyebab Tingkat Kerontokan Rambut

Ada beberapa penyebab yang membuat rambut menjadi rontok, salah satunya adalah setelah sembuh dari penyakit akut seperti tipus, penyakit kuning, malaria, demam berdarah, dan lain-lain. Selain itu, seseorang yang menderita penyakit kroniks seperti diabetes, tiroid juga beresiko mengalami kerontokan pada rambut.

Lalu apa yang harus dilakukan saat mulai rambut kita rontok?

Dikutip dari Metronews "Diagnosis adalah hal yang penting untuk mengetahui perawatan apa yang cocok. Sebelum diketahui penyebabnya pastinya mencari perawatan yang tepat akan lebih sulit" demikian menurut trichologist (ahli rambut dan kulit kepala) Dr. Apoorva Shah dalam Thehealthsite.

Inilah salah satu yang yang aman untuk mengurangi kerontokan pada rambut yaitu dengan memperbaiki pola makan dan perawatan yang tepat dengan memeriksanya pada trichlogist.

Trichlogist akan melakukan beberapa hal untuk melihat keadaan kepala pasien. Langkah awal, ia akan menjelaskan kualifikasi rambut rontok. Hal tersebut akan membantu mencari jenis parawatan yang bagus.

Setelah itu, kesehatan kulit kepala akan dilihat. Kepadatan pada rambut, jenis kulit kepala, dan diameter rambut yang akan diukur.

Terakhir, analisis mineral jaringan pada rambut akan dilakukan untuk melihat status nutrisi interselular. Ini merupakan sebuah tes skrining untuk mengukur jumlah mineral dan logam racun yang ada pada rambut.

Referensi : Metronews

0 Response to Cara Mengetahui dan Penyebab Tingkat Kerontokan Rambut

Posting Komentar