Cara Mudah Membuat Ramuan Jamu Tradisional Serta Manfaatnya Untuk Pria dan Wanita

Resep Ramuan Jamu Tradisional Untuk Keputihan, Menurunkan Berat Badan, Meninggikan Badan, Asam Urat, dan Kebugaran. Cocok untuk pria dan wanita serta bisa dibuat sendiri dirumah.

Buat sobat yang sedang mencari ramuan jamu tradisional untuk mengatasi masalah seperti keputihan, asam urat, kebugaran serta permasalahan yang lainnya. Simaklah artikel ini sampai selesai biar sobat tau resep jamu tradisional paling ampuh.

Cara Membuat Ramuan Jamu Tradisional
Sumber : Google, Aladokter


Menurut sumber wikipedia indonesia, Jamu adalah sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia. Tetapi belakangan ini lebih populer dengan sebutan obat herbal.

Jamu dibuat menggunakan bahan-bahan yang alami baik berupa bagian dari tumbuhan, empedu, atau lainnya.

Ada pula yang menggunakan bahan dari tubuh hewan, seperti empedu ular, empedu kambing. Kuning telur ayam kampung juga sering digunakan untuk tambahan.

Jamu merupakan salah satu bentuk pengobatan secara tradisional, peran pengobatan dalam penduduk di negara berkembang diperkirakan sekitar 70-80% populasi memiliki ketergantungan pada obat tradisional.

Secara umum jamu dianggap tidak bercaun dan tidak menimbulkan efek samping. Khasiat jamu yang sudah teruji oleh waktu zaman dan sejarah serta bukti empiris ratusan tahun lamanya.

Maka dizaman modern ini masih banyak sekali yang menggunakan jamu sebagai bentuk pengobatan penyakit, karena selai mudah untuk membuatnya terbukti aman dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak.

Inilah Resep-Resep Ramuan Jamu Tradisional Untuk Mengobati Segala Penyakit

Banyak sekali profesi sebagai penjual jamu di kota yang berkeliling serta banyak juga pabrik yang memproduksi jamu tradisional. Untuk sobat yang ingin buat jamu sendiri silahkan disimak di bawah ini.

Ramuan Untuk Mengobati Keputihan Pada Wanita

Umunya keputihan adalah hal yang normal dan tidak perlu diobati, tetapi rasa kurang nyaman karena akan menyebabkan gatal-gatal dan bau yang tidak sedap di area Ms. V.

Cara mengobati keputihan ini yaitu dengan Kunyit, cara membuatnya yaitu siapkan 2 rimpang kunyit, satu genggam daun beluntas, satu genggam buah asam, dan satu potong gula duren.

Semua bahan  direbus dengan air satu liter samapai mendidih lalu disaring. Minum rebusan tersebut satu gelas per hari.

Ramuan Untuk Mengobati Asam Urat

Ramuan untuk mengobati asam urat yaitu menggunakan jahe. Jahe juga sangat bagus untuk kebugaran serta melancarkan sistem pernafasan pada percernaan.

Sobat cukup mengkonsumsinya dengan cara diadikan soup atau dengan cara lainnya, maka khasiat jahe akan terasa jika sobat mengkonsumsinya dengan rutin.

Ramuan Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan yaitu dengan ramuan kunyit asam. Ramuan ini juga banyak dijual oleh tukang jambu gendong.

Cara membuat ramuan ini sangat mudah sekali sobat yaitu dengan menyiapkan kunyit yang sudah tua, asam jawa, gula merah, air, dan garam dapur.

Semua bahan direbus dengan air 2 liter, biarkan sampai mendidik di atas api kecil. Kemudian setelah mendidih, dinginkan terlebih dahulu  sebelum sobat meminumnya.

Ramuan Meninggikan Badan

Ramuan untuk meninggikan badan ini dengan menggunakan ramuan susu dan telur. Ramuan ini memiliki banyak kandungan yang baik bagi pertumbuhan tulang sobat.

Dan dipercaya ramuan susu dan telur ini dapat menambah tinggi badan secara optimal. Jadi tunggu apa lagi segera sobat lakukan secara rutin.

Itulah beberapa resep yang harus sobat coba dan buktikan, semoga artikel kesehatan ini dapat bermanfaat bagi sobat. Sekian dan terima kasih

0 Response to Cara Mudah Membuat Ramuan Jamu Tradisional Serta Manfaatnya Untuk Pria dan Wanita

Posting Komentar