Fungsi HTML dan Penjelasannya Secara Lengkap

Fungsi HTML - HTML memiliki beberapa fungsi yang harus kita ketahui. Di antaranya membuat halaman web, menampilkan informasi, membuat link navigasi ke halaman web lain.

Singkat cerita, fungsi HTML akan saya beberkan secara jelas dan detail. Pada kasus ini saya ambil menjadiu 3 fungsi.

Fungsi HTML dan Penjelasannya Secara Lengkap


Bagi para sobat yang bingung mencari penjelasan mengenai fungsi dari HTML, maka sobat berada di halaman yang sangat tepat. Karena pada halaman ini saya akan membahas fungsi serta penjelesannya.

Di bawah akan saya uraikan sedemikian rupa agar mudah dipahami oleh sobat-sobat semua, langsung saja ini dia penjelesan mengenai fungsi dari HTML.

Membuat Halaman Web

membuat halaman website

Contoh kasus pada membuat halaman web memang sangatl benar, fungsi HTML lebih di khususkan untuk membuat sebuah halaman web. HTML digunakan seluruh website untuk membuat halaman-halaman di dalamnya.
Tidak bisa kita bayangkan jika sebuah website tidak menggunakan markup HTML? Entah apa yang akan terjadi, apakah dapat di proses atau tidak oleh mesin browser.

Pada kasus ini contohnya, Edukasi Media ini pun menggunakan HTML untuk membuat halaman-halaman di dalamnya bahkan tulisan yang sedang dibaca ini pun menggunakan markup HTML.

Menampilkan Berbagai Macam Informasi

Menampilkan Berbagai Macam Informasi Website

Informasi pada internet lebih mudah dicerna menggunakan markup HTML. Terbayang jika informasi pada internet tidak menggunakan HTML, pastinya akan sulit untuk dicerna karena tidak ada aturan dalam menampilkannya.
Banyak sekali informasi seperti, video, audio, teks, animasi, dan lainnya yang bisa kita tampilkan menggunakan HTML. Penyampaian informasi melalui internet menggunakan HTML sangatlah efisien, karena kita tidak perlu memikirkan informasi yang kita buat akan basi atau terhapus.

Sebenarnya masih banyak informasi lain yang bisa di sampaikan menggunakan HTML, tetapi mungkin hanya sebagian yang saya tau, sehingga selanjutnya akan terus saya update secara rutin dan teratur.

Membuat Navigasi ke Halaman yang Lain

Membuat Navigasi ke Halaman yang Lain

Sebuah halaman akan terlihat menjadi interaktif jika bisa menghubungkan satu halaman ke halaman lainnya yang bertujuan untuk mempermudah pengguna.

Selain dua hal di atas, HTML juga memiliki fungsi membuat navigasi ke halaman yang lain atau halaman yang akan hendak kita tuju.

Bisa kita bayangkan jika sebuah halaman website tidak memiliki navigasi, pengguna akan merasa kesulitan dalam menggunakan halaman tersebut, karena tidak adanya navigasi yang tersedia dalam halaman tersebut.

Baca : Jasa Pembuatan Website Murah dan Berkualitas Terpercaya

Itulah beberapa fungsi dari HTML, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan terima kasih.

0 Response to Fungsi HTML dan Penjelasannya Secara Lengkap

Posting Komentar