5 Menit Membuat Logo yang Keren dan Profesional secara Online

Cara Membuat Logo Website - logo merupakan sebuah simbol atau merek dari suatu produk, begitu juga dengan website. Website yang memiliki logo akan lebih kuat dalam personal blognya karena memiliki ciri atau simbol yang khas.

Logo biasanya mewakili seluruh informasi yang ada dalam website serta memiliki filosofinya masing-masing.

Menciptakan branding dengan logo sangat penting, karena dengan adanya logo website kita akan mudah di ingat oleh pengguna. Logikanya seperti ini, jika melihat logo saja kita sudah tahu apa nama produk terssebut, contohnya logo petir, sudah bisa membayangkan kan jika kita melihat logo petir berwarna kuning?.

Cara Membuat Logo

Pada pembahasan kali ini akan kita bahas mengenai cara membuat logo yang sangat mudah dipraktikan oleh pemula dan tanpa menggunakan perangkat lunak apapun.

Baca juga :
  1. Belajar HTML Full
  2. Belajas CSS Full
  3. Belajar JavaScript Full
Apakah sobat pernah melihat sebuah perusahaan tanpa logo? Jika ya, coba sebutkan salah satunya. Pada umumnya hampir semua perusahaan memiliki logo.

Perusahaan yang memilik logo akan sangat mudah dikenal dan branding perusahaan tersebut menjadi lebih kuat, apalagi ditambah desain yang sangat menarik dan unik maka tak heran jika perusahaan tersebut kuat dalam hal branding, contohnya perusahaan Google.

Logo yang akan kita buat ini berbasis online, jadi hanya modal internet saja kita sudah bisa membuat logo yang bagus dan untuk membuatnya sangat mudah dilakukan. Langsung saja kita masuk ke pembahasan mengenai cara membuat logo.

1. Kunjungi Situs Online Logo Maker

Kunjungi situs online logo maker pada browser sobat, lihat tampilan halaman utama logo maker.

Cara Membuat Logo

Di aats merupakan halaman utama dari situs online logo maker atau sobat bisa mengunjungi situs resminya di https://www.logaster.com/.

2. Membuat Logo

Setelah halaman utama terbuka, klik Create a Logo yang berlatar belakang hijau tersebut. Sobat akan diarahkan menuju halaman identitas logo yang akan dibuat.

Cara Membuat Logo

Tips membuat logo yang unik dan menarik
  1. Tentukan tujuan dari logo tersebut untuk memperkuat filosofi nantinya
  2. Buat filosofi yang mewakilkan isi dari website atau perusahaan sobat
  3. Buatlah gambar illustrasi mengenai filosofi yang akan dibuat, terutama pada pewarnaan
  4. Sampai di disini sobat sudah bisa membuat logo dengan adanya tujuan dan filosofi dalam logo yang akan dibuat
Sobat masukan saja data lengkapnya mulai dari Nama Perusahaan / Website dan Aktivitas yang sobat lakukan dalam Perusahaan / Website sobat.

Setelah sobat isi dengan benar kemudian klik Next yang berlatar hijau tersebut yang akan membawa sobat menuju halaman pemilihan konsep dasar logo sobat.

3. Memilih Konsep Logo

Setelah identias sobat diisi, sekarang sobat harus memilih konsep yang cocok dengan tujuan logo yang akan sobat buat.


Cara Membuat Logo

Ada banyak sekali konsep yang diberikan, kita harus memilih salah satu yang sangat cocok dengan isi website kita.

Baca juga :  20+ Situs Aktif Tempat Download Gambar Gratis untuk Artikel Blog + Lainnya

Setelah sobat memilih konsep logo yang akan dibuat, seperti biasa kita klik tombol Next untuk menuju langkah berikutnya yaitu pengeditan konsep logo jika kurang sesuai.

4. Mengedit Konsep Logo

Jika sobat merasa kurang sesuai konsep logo yang diberikan logo maker, maka sobat bisa merubahnya pada bagian ini.


Cara Membuat Logo


Di sana terdapat tombol  Edit logo concept dan Choose another logo. Untuk mengubah konsep logo yang akan kita buat klik Edit logo concept atau ingin merubah logo yang lain klik Choose another logo.

Jika sudah tidak ada yang ingin diubah lagi sperti biasa kita klik tombol Next yang akan diarahkan ke tahap akhir yaitu penyimpanan konsep logo yang telah dibuat.

5. Menyimpan Konsep Logo

Setelah kita berhasil menentukan konsep logo, mari kita menyimpannya agar logo tersebut bisa kita gunakan untuk website kita.


Cara Membuat Logo

Sobat akan di arahkan untuk daftar telebih dahulu untuk mendapatkan logo yang tadi sobat buat, bisa menggunakan email, akun google, facebook, dan lainnya.

Setelah sobat berhasil mendaftar dan masuk ke situs logo maker, maka sobat akan di arahkan menuju halaman seperti di bawah.

Cara Membuat Logo

Silahkan sobat simpan logo yang telah dibuat dengan mengeklik tombol berwarna biru tersebut, perhatikan gambar di bawah.

Cara Membuat Logo

Jika sobat menyukai yang gratisan maka sobat hanya bisa menyimpan logo yang kecil dan terdapat watermark logo maker tersebut. Jika sobat serius, sobat dapat membelinya mulai dari $9.99 atau lebih lengkapnya silahkan kunjungi https://www.logaster.com/pricing/ untuk informasi harga lebih lanjut.

Baca juga : Jasa Pembuatan Website Murah dan Berkualitas Terpercaya

Demikan materi pembahasan mengenai cara membuat logo, semoga logo yang sobat buat bisa menguatkan branding website sobat dan sukses. Sekian dan terima kasih.

0 Response to 5 Menit Membuat Logo yang Keren dan Profesional secara Online

Posting Komentar