Mesin Kotak Pencarian Blogger Pintar dan Keren

Cara Membuat Kotak Pencarian Blogger - jika suatu website tidak memiliki mesin kotak pencarian, pengguna akan merasa kesulitan dalam mencari informasi yang tidak berada pada halaman tertentu. Maka mesin kotak pencarian sangatlah penting bagi website kita.

Website akan terasa mudah ketika mencari informasi dilengkapi dengan mesin kotak pencarian yang pintar dan responsive. Tentu akan membuat pengguna merasa lebih leluasa dan nyaman digunakan.

Pada postingan kali ini, saya akan memperkenalkan mesin pencari yang pintar dan sangat keren. Nama mesin pencari tersebut adalah Edu Search Media.

Cara Membuat Kotak Pencarian Blogger

Edu Search Media adalah mesin pencari pertama yang dibuat oleh admin Edukasi Media. Mesin pencari ini merayapi semua data yang ada pada blog atau website kita dan dilengkapi dengan autosuggestions yang akan memanjakan para pengguna dalam mencari kemudahan informasi.

Baca juga : N Light Responsive and SEO Friendly Blogger Template Arlina Design

Dengan lahirnya metode ini, saya berharap pengguna website bisa menjadi lebih mudah dalam mencari seputar informasi lainnya yang biasanya tidak tampil di halaman antarmuka.

Kotak pencarian ini terinspirasi dari website jualan online, dimana ketika kita mau mencari barang bisa sangat mudah dan cepat untuk mendapatkanya. Walaupun tidak secanggih yang mereka punya, tapi sudah lumayan cukup untuk blog sayang yang masih kecil ini.

Baca juga :
  1. Belajar CSS
  2. Belajar JavaScript
  3. Penyedia Gambar Gratis
Untuk melihat langsung bagaimana mesin kotak pencari ini bekerja, silahkan dipraktikan di blog ini dengan menuju tombol pencarian di pojok kanan atas yang berwarna biru.

Cara Membuat Kotak Pencarian Blogger

Ini adalah tampilan pencarian yang berada di beranda dan halaman posting serta halaman statis.

Cara Membuat Kotak Pencarian Blogger

Ketika kita selesai mencari, akan terlihat lagi kotak pencarian seperti gambar di atas yang gunanya untuk mempermudah melakukan pencarian ulang.

Cara Membuat Kotak Pencarian Blogger

Nah itulah tiga gambar mengenai kotak pencari yang saya buat ini, dan sekarang dalam tahap penyempurnaan.

Jika sobat tertarik, sobat bisa membelinya dengan harga 50 ribu /licensi. Atau sobat ingin yang gratisan? Nanti akan saya berikan tutorialnya, jadi tetap kunjungi dan ikuti blog saya ini biar sobat tidak tertinggal tutorial lainnya.


Terakhir diperbaharui pada 21 Juni 2017.


Cara Membuat Kotak Pencarian Blogger

Perubahan 21 Juni 2017

  1. Desain hasil pencarian
  2. Menghapus loading gif
  3. Penambahan pencarian kategori

Baca juga nih : Jasa Pembuatan Website Murah dan Berkualitas Terpercaya

Demikian postingan tentang kotak pencarian yang pintar dan keren untuk digunakan, smoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

0 Response to Mesin Kotak Pencarian Blogger Pintar dan Keren

Posting Komentar