Permainan Masa Kecil Bikin Kita Nostalgia

 
Permainan Masa Kecil

Permainan Masa Kecil semua orang pasti pernah mengalami masa-masa dimana kita selalu bermain bersama teman. Banyak hal yang selalu kita lakukan bersama teman-teman kita terkadang hal konyol menjadi canda tawa.

Pada postingan kali ini saya akan mengajak sobat untuk bernostalgia kepada masa kecil. Bagaimana caranya? Mari kita bicara apa saja yang biasa dilakukan pada masa kecil dan pastinya sobat akan merindukan momen ini, tapi sayangnya sekarang susah sekali untuk mengulanginya.

Mari kita bahas, apa saja permainan pada masa kecil dulu?

1. Permainan Bola Bekel


Permainan Bola Bekel

Sobat tahu permainan ini? Betul sekali, permainan ini dominan dimainkan oleh anak perempuan. Tapi singkat cerita waktu saya masih kecil, saya sering bermain bola bekel bersama teman-teman.

2. Permainan Congklak


Permainan Congklak

Permainan dengan batu-batu kecil ini mengingatkan pada masa kecil dulu, permainan yang sangat legenda.

2. Permainan Dorong Ban


Permainan Dorong Ban

Permainan ini sangat seru, dimana kita terus berlari untuk mendorong ban dengan secepat mungkin. Permainan yang tidak memerlukan biaya.

3. Permainan Engklek-Engklek


Permainan Engklek-Engklek

Suatu permainan yang membanggakan jika kita berhasil menaklukan lawan kita. Saya pun pernah melakukannya pada masa kecil.

4. Permainan Engrang


Permainan Engrang

Permainan kesukaan saya pada masa kecil, dulu saya sering membuatnya bersama bapak saya. Hal yang dulu saya bayangkan adalah bagaimana orang bisa melakukan permainan engrang dengan kayu yang sangat tinggi? Dan anehnya sampai sekarang saya tidak menemukan jawaban tersebut.

5. Permainan Galah Panjang


Permainan Galah Panjang

Terakhir saya bermain ini pada kelas 5 SD. Biasanya permainan ini mengadu tentang strategi ya bisa dibilang kalo sekarang main Dota.

6. Permainan Gasing Tali


Permainan Gasing Tali

Apakah sobat pernah merasakan bermain gasing tali? Permainan ini sangat seru, kita bisa membuatnya atau membeli dengan harga terjangkau pada waktu itu.

7. Permainan Gelembung Sabun



Ayo siapa yang sering mencuri sabun milik ibunya atau tetangganya? Salah satunya saya. Sabun biasanya digunakan untuk bermain gelembung, dan alat untuk meniupnya bisa berupa tali atau pun sedotan, permainan yang cukup santai.

8. Permainan Meriam Bambu


Permainan Meriam Bambu

Bagi umat muslim biasanya permainan ini dilakukan pada bulan suci Ramadhan, gunanya untuk menemani harinya sampai buka puasa. Cukup menarik permainan  ini. Tapi sobat harus jauh sama tetangga kalo ingin bermain permainan bambu ini, karena suara yang dihasilkan sangat berisik dan mengganggu.

9. Permainan Petak Umpet


Permainan Petak Umpet

Hampir semua orang tahu permainan ini. Permainan yang di mainkan dengan satu orang yang bertugas mencari teman-temannya yang sedang bersembunyi.

10. Permainan Ular Naga


Permainan Ular Naga


Sobat pernah bermain ular naga? Biasanya ada 2 orang yang berpegangan yang bertindak sebagai penjaga, lalu jika orang yang masuk dalam perangkapnya, maka akan di berikan beberapa pertanyaan.

11. Permainan Senapan Bambu


Permainan Senapan Bambu

Ayo siapa yang hobinya perang? Permainan ini tidak berbahaya bagi tubuh sobat dan tentunya sangat seru.

12. Permainan Mandi Parit


Permainan Mandi Parit

Siapa yang suka mandi? Lain halnya dengan permainan ini. Ya, permainan mandi parit dulu sangat digemari oleh anak-anak di usia yang masih kecil.

Banyak sekali permainan pada jaman dulu, tapi sayangnya seiring dengan perkembangan teknologi permainan tersebut hampir punah atau bahkan sudah jarang dimainkan.

Hal ini membuat saya menjadi sedih, karena saya ingat sekali, pada masa kecil saya sering main permainan itu bersama teman-teman, kebahagian pun tak lepas dari permainan itu.

Tapi sekarang saya merasa ada sesuatu yang berbeda semenjak teknologi berkembang sangat pesat, permainan tersebut mulai ditinggalkan oleh generasi berikutnya. Hal ingi sangat disayangkan sekali.

Dengan postingan ini saya ingin menyampaikan, ayo lestarikankanlah permainan gaya jaman dulu, walaupun banyak orang yang beranggapan jadul. Biarlah, tapi lain pada saat kita merasakan permainan tersebut, permainan tersebut bukanlah jadul.

Wariskan permainan tersebut pada generasi-generasi yang akan datang, pada anak dan cucu-cucu kita, agar mereka tetap mengetahui bahwa pada jaman dulu sudah ada permainan yang sangat seru dan menarik.

Demian artikel tentang permainan masa kecil, semoga bermanfaat jangan lupa dibagikan. Sekian, terima kasih.

Sumber : google, bacaanpopuler

0 Response to Permainan Masa Kecil Bikin Kita Nostalgia

Posting Komentar