Cara Cepat Membuat Motion Graphic Menggunakan After Effect

Cara Membuat Motion Graphic Menggunakan After Effect Motion Graphic merupakan penggabungan dari Illustrasi, Tipografi, Fotografi dan Video Grafi menggunakan teknik animasi. Biasanya digunakan untuk membuat iklan layanan masyarakat, profil dan masih banyak lainnya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial yang mungkin akan sangat bermanfaat, materi kali ini yaitu Membuat Motion Graphic secara Cepat. Kebayang dong bagaimana lamanya dalam proses pembuatan motion graphic? Oke, saya akan memberikan solusinya dengan jaminan yang seharusnya dikerjakan dalam waktu 3 jam menjadi waktu 3 menit saja.


Animation Composer, itulah nama plug-in yang dapat membantu kita dalam mempercepat pembuatan motion graphic, dan kabar bahagianya plug-in tersebut gratis. Sebelum sobat menggunakannya, saya akan mereview terlebih dahulu plug-in yang kece badai ini.

Berdasarkan pada pengalaman saya menggunakan Animation Composer, ketika saya mengerjakan pekerjaan yang seharusnya bisa sampai 5 jam, kini saya hanya dapat menyelesaikannya dalam waktu 5-10 menit saja. Hal tersebut bisa dibilang fantastis, karena dapat mempercepat proses pekerjaan.


Sesuatu yang membuat saya jatuh cinta kepada plug-in ini yaitu, selain membuat efek yang cepat, kita juga bisa menyesuaikannya kembali tergantung dengan selera yang kita inginkan.

Plug-in ini sangat lengkap, kita bisa menggunakan pre-com, efek, transition dll hanya dengan 1 klik saja, dan tentunya bisa kita sesuaikan lebih lanjut lagi. Jika soba penasaran, silahkan sobat download plug-in Animation Composer dari situs resminya di sini, silahkan download sesuai dengan OS yang sedang sobat pakai.

Perlu kita ketahui, plug-in ini tidak baik bagi yang belum mempunyai dasar Motion Graphic, jadi bagi sobat yang belum mempunyai dasar, saya sarankan untuk mempelajarinya dulu secara manual.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan dari pengalaman saya, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

2 Responses to Cara Cepat Membuat Motion Graphic Menggunakan After Effect